Skip to main content

PELUANG USAHA DI SAAT RAMADHAN DAN LEBARAN

9 Peluang Bisnis Menjelang Bulan Ramadan & Hari Lebaran -Bulan Ramadan menjadi bulan yang ditunggu-tunggu umat muslim, di mana mereka biasanya menjalankan ibadah puasa selama sebulan penuh. Bukan hanya umat muslim, banyak juga pengusaha yang menunggu bulan ini dengan perasaan bahagia. Bagaimana tidak, di Bulan Ramadan biasanya pengusaha bisa mendapatkan omzet 2 hingga 3 kali lipat lebih besar dibanding bulan-bulan biasanya. 
PELUANG USAHA DI SAAT RAMADHAN DAN LEBARAN
Bukan hanya pengusaha, banyak juga orang yang memanfaatkan momen ini untuk memulai usaha atau bisnis yang menguntungkan. Apakah Anda termasuk salah satu orang yang ingin memanfaatkan momen Ramadan untuk berbisnis? Cari tahu dulu bisnis apa yang paling menguntungkan dan menjanjikan untuk Anda jalankan di Bulan Ramadan ini. 

Jualan Menu Takjil

Momen buka puasa menjadi salah satu momen yang ditunggu-tunggu. Di mana semua orang akan mencari menu makanan takjil untuk membatalkan puasanya. Inilah yang bisa menjadi peluang bisnis bagi Anda yang ingin memanfaatkan momen Ramadan untuk memulai bisnis. 

Anda bisa menjual makanan takjil ini di halaman rumah, pinggir jalan, ataupun di dekat perkantoran dan kampus. Untuk memulai bisnis ini, Anda hanya memerlukan modal ratusan ribu untuk membuat menu makanan takjil. Anda bisa menjual aneka es buah, gorengan, kolak, kue basah, dan sebagainya. Pilihlah jenis makanan yang manis, karena kebanyakan orang yang berpuasa akan memilih makanan dengan rasa manis.

Katering Makanan Sahur atau Berbuka

Banyak orang yang terlalu sibuk dan tidak sempat menyiapkan makanan untuk sahur maupun berbuka. Inilah peluang kedua yang bisa Anda manfaatkan. Cobalah untuk menawarkan jasa katering untuk menu berbuka maupun sahur. 

Berikan pilihan menu yang variatif dan bermacam-macam dengan jenis yang lengkap mulai dari lauk-pauk, sayur, buah-buahan, dan tambahkan susu untuk melengkapi menu sahur. Anda juga bisa menawarkan jasa antar makanan. 

Selain itu, Anda juga bisa menawarkan bisnis ini ke kantor-kantor, sekolah, ataupun kampus yang ingin mengadakan acara buka bersama. Bagaimana dengan modal? Modalnya sangat bervariasi dan sesuai dengan jumlah porsi beserta menu yang Anda tawarkan.

Jual Aneka Buah-Buahan


Berbukalah dengan yang manis-manis. Saat berbuka, banyak orang yang akan mencari buah-buahan sebagai pencuci mulut sekaligus menjaga tubuh agar tetap fit menjalani ibadah puasa. Cobalah pilih buah-buahan yang banyak dicari orang saat bulan Ramadan, seperti timun suri, blewah, melon, dan sebagainya. 

Selain untuk pencuci mulut, buah-buahan biasanya juga dapat dipakai untuk bahan pelengkap membuat takjil atau es buah. Untuk menghemat modal bisnis ini, Anda bisa langsung membeli buah di orang yang punya kebun buah. Dengan begitu, harga yang Anda dapatkan pasti jauh lebih murah.

Kue Kering untuk Lebaran


Saat menjelang lebaran, kue kering akan diserbu banyak orang. Karena kue kering akan menjadi hidangan wajib bagi tamu-tamu yang datang ke rumah-rumah di Hari Raya Idul Fitri atau saat lebaran. Untuk yang senang membuat kue kering, peluang bisnis ini bisa menjadi salah satu pilihan. 

Selain hobi memasak Anda tersalurkan, Anda juga bisa mendapatkan keuntungan berkali-kali lipat. Bisnis ini biasanya akan mulai ramai 1-2 minggu sebelum lebaran datang. Jadi, cobalah mulai persiapkan bisnis Anda mulai sekarang. Untuk modalnya pun bermacam-macam, tergantung bahan yang Anda gunakan saat membuat kue.

Baju Lebaran & Perlengkapan Shalat

Di Hari Raya banyak orang yang ingin menggunakan pakaian dan perlengkapan shalat baru untuk tampil lebih fresh. Anda bisa memanfaatkan peluang ini dengan menjual baju lebaran dan perlengkapan sholat. 

Pastikan busana muslim dan perlengkapan shalat yang Anda jual adalah fashion yang sedang tren di kalangan target pasar Anda. Untuk modal bisnis yang satu ini memang cukup besar, bisa sampai puluhan juta. Namun, keuntungannya pun tidak bisa Anda ragukan lagi. Apalagi jika busana muslim yang Anda jual memiliki kualitas yang baik.

Parcel Lebaran

Bisnis parcel merupakan salah satu bisnis yang paling banyak dicari saat menjelang lebaran atau Idul Fitri. Mulai dari orang pribadi, UKM kecil, hingga perusahaan besar pasti membutuhkan parcel saat menjelang lebaran. 

Mereka biasanya akan memberikan parcel kepada keluarga, partner bisnis, karyawan, atau supplier saat menjelang lebaran. Untuk memulai bisnis ini, Anda harus dapat membuat parcel lebih kreatif sebagai nilai tambah bisnis Anda. Modalnya pun bervariasi, tergantung bahan parcel dan isi parcel yang akan Anda jual.

Rental Mobil


Saat menjelang lebaran, biasanya barang orang yang akan melakukan tradisi mudik dengan pulang ke kampung halaman. Ada beberapa orang yang memanfaatkan transportasi umum, ada juga yang memutuskan untuk membawa mobil. Namun, tidak semua orang membutuhkan mobil. Disinilah peluang Anda. 

Jika Anda memiliki mobil yang tidak terpakai, Anda bisa menyewakan mobil Anda di hari lebaran. Bagaimana dengan harga sewanya? Akan jauh lebih tinggi dibanding sewa mobil saat hari biasa. Anda juga bisa memberikan jasa sopir pribadi saat mudik. Selain mendapat uang tambahan, Anda juga bisa menikmati tradisi mudik seperti orang lain. Menyenangkan bukan?

Jual Ketupat

Makanan yang satu ini adalah makanan khas yang disajikan saat Hari Raya Idul Fitri. Setiap rumah pasti akan menyediakan dan menyajikan makanan ini saat lebaran. Jika dapat membuat ketupat, Anda dapat memanfaatkan waktu libur Anda dengan membuat ketupat. Modal bisnis yang satu ini sangat kecil dan murah, mulai dari Rp1000. Namun, Anda bisa menjualnya dengan harga dua kali lipat dari harga pasaran.

Jasa Tukar Uang Receh

Di Hari Raya Idul Fitri biasanya orang-orang akan membagikan uang ke keluarga ataupun anak-anak kecil. Dan kebanyakan dari mereka akan menukarkan uang receh ke bank ataupun jasa tukar uang lainnya. Namun, menukarkan uang receh pun sangat sulit di momen lebaran ini. Karena itulah ini menjadi peluang bagi Anda yang ingin menambah uang tambahan.

Itulah beberapa peluang bisnis di Bulan Ramadan maupun menjelang lebaran. Jadi, bisnis apa yang ingin Anda jalankan? Apapun bisnis yang ingin Anda mulai, Anda juga harus tetap mengelola keuangannya dengan baik.

Baca JugA SELANJUTNYA


Comments

Popular posts from this blog

Syarat Dan ketentuan Emandiri

Syarat dan Ketentuan Mandiri e-money Penggunaan Mandiri e-Money mandiri e-money milik Bank dan аtаѕ permintaan Bank kepada Pemegang Kartu, wajib ѕеgеrа mengembalikan mandiri e-money kepada Bank tаnра syarat. Bank tіdаk berkewajiban untuk mengganti kerugian akibat kartu уаng rusak karena kelalaian Pemegang Kartu, hilang, dicuri atau digunakan оlеh pihak уаng tіdаk berwenang dan Bank tіdаk аkаn mengganti kartu уаng hilang dеngаn kartu уаng baru. Saldo уаng terdapat pada mandiri e-money bukan merupakan simpanan dan tіdаk termasuk dalam program penjaminan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Pemegang Kartu berhak menggunakan kartunya untuk bertransaksi sebatas saldo уаng tersimpan dі dalam mandiri e-money dan tіdаk аkаn menggunakan atau mencoba menggunakan mandiri e-money untuk transaksi melebihi saldo уаng ada dі dalam mandiri e-money. Batas maksimal transaksi isi ulang mandiri e-money уаng dilakukan оlеh Pemegang Kartu аdаlаh sebesar Rp 20.000.000,- (dua puluh juta rupiah) ѕ

BBPI SEMARANG LAKUKAN UJI TERAP KONVENTER KIT

Acara іnі dilaksanakan secara kolaboratif аntаrа Kementerian Ristekdikti, KKP dalam hal іnі BBPI ѕеbаgаі host, serta mitra pengembang dan pengguna teknologi konverter kit. Jumlah undangan уаng hadir sekitar 200 orang dаrі berbagai pemangku kepentingan.  Uji terap іnі dihadiri оlеh berbagai institusi mulai dаrі perguruan tinggi dan industri dаrі kota Semarang maupun wilayah dі Jawa Tengah. Bеbеrара dі antaranya аdаlаh Universitas Diponegoro, Kementerian Perhubungan, dan Dinas Kelautan Jawa Tengah. Konventer Kit Sеbаgаі Solusi BBM Konverter Kit hadir ѕеbаgаі solusi pengolah BBM menjadi BBG dalam rangka meraih efisiensi biaya bagi nelayan untuk melaut. Adanya pengembangan teknologi dі sini berupa sistem Diesel Dual Fuel (DDF) mеmungkіnkаn mesin kapal untuk menggunakan dua jenis bahan bakar уаіtu diesel dan gas, untuk mencapai penggunaan energi уаng optimal аntаrа BBG уаng memiliki efisiensi tinggi dan diesel уаng bertenaga besar. Hal іtu disampaikan Menteri Riset, Tekn

OVO CALL CENTER

Call Center OVO – OVO аdаlаh ѕеbuаh aplikasi mobile payment dan points уаng memberikan Andа kemudahan dan keuntungan dalam bertransaksi. OVO dараt digunakan untuk bertransaksi dі seluruh merchant bertuliskan “OVO Accepted Here”, dan OVO Points dараt digunakan dі merchant bertanda “OVO Zone”. OVO merupakan bagian dаrі Lippo Group уаng bergerak dibidang finansial dan keuangan berbasis teknologi. Call Center OVO – Call Center OVO Aplikasi OVO merupakan aplikasi mobile уаng menggunakan ponsel ѕеbаgаі alat verifikasi kepemilikan akun OVO. Apabila ponsel Andа hilang, maka ѕеgеrа telepon call center OVO untuk mengamankan akun Anda. Andа јugа dараt menelpon tim customer service OVO јіkа mаѕіh memiliki pertanyaan seputar produk dan penawaran уаng diberikan оlеh OVO. Bеrіkut іnі аdаlаh nomor call center OVO: Call Center OVO 1500696 Senin – Minggu : 07:00 – 23:00 WIB Email Customer Service OVO cs@ovo.id Alamat Kantor Pusat: PT. Visionet Internasional (OVO) Gedung Lippo Kuningan,